Pages

Kamis, 22 November 2007

ujian dan kesialanku..

weew, ga nyangka gw sekangen ini pengen posting di blog! apa gw udah jadi blog addict? ahh, tak tahulah saia..

e iya, hari ni persis 3 hari Opung Mami pergi.. dirumahnya sekarang lagi ada acara "niga hariin", biasa, ritual orang indo kan emang gitu.. dan kenapa gw ada dirumah sekarang, bukannya ikut kesana?? semua ini gara-gara UTS keparat itu! (mencari kambing hitam..). kalo aja besok gw ga UTS, pasti gw dateng! tapi nyatanya, besok gw ada ujian jam 8 pagi! jam 8 pagi, saudara-saudara!!! pada heran kenapa UTS gw lama banget?!! yaah, jangankan elo-elo pada, gw ajha heran bangedd!! BiNus makin katro, UTS sampe 2 minggu gini!!! cumi..!!! *getok-getok lampu.. (???).

Opung, maaf yah, Deny ga bisa dateng! tapi Deny selalu do'ain Opung kok!
and i'm gonna miss you.., forever and ever..
LOVE YOU ALWAYS..


yaak, gw rasa cukup gw berdukanya.. it's time to face reality.. time to back to the real world! gw udah ikhlas.. yg gw tau, beliau pasti akan selalu "jagain" gw, dan semua orang yg sayang 'ma beliau!

ngemeng-ngemeng soal UTS, selama gw libur posting kemaren, udah 2 ujian yg gw lewatin, which is, tinggal 1 ujian lagi.., ya besok itu!!! ujian keparat!! dan FYI, 2 ujian yg ga sempet gw ceritain disini, dua-duanya kacaw!!! okeh, mulai sekarang kita sebut ajha UjiMBreng (UJIan Memang BRENGsek)!!

ujimbreng pertama yg ga diceritain disini, adalah ujian Entrepreneurship.. hoooh, tu dosennya e'e teramad sangad!!! jauh sebelom ujian, bahkan pas awal-awal masuk, dy udah berhasil ngeyakinin 1 kelas kalo nanti ujiannya tu OPENBOOK! yak, dy ngomong dengan yakinnya, "anak-anak, UTS nanti kalian akan openbuk! jadi mari, mulai dari sekarang beli bukunya!!". banyak yg ga peduliin omongan dy, terutama yg soal mari-membeli-buku itu! termasuk gw, yg ga peduli sama omongan dy! tapi makin mendekati UTS, semuanya makin tegang! coz ada beberapa kelas yg ngomong hal yg sama, kalo ujian nanti bakal openbuk! meskipun ada beberapa kelas juga yg ngomong kalo ujiannya ntar klosbuk! duh, ragu-ragu nih!! dan akhirnya, segenap hatikupun luluh lantak (aaww, bang samsons!!), akhirnya gw beli juga tu buku, dengan harga Rp 155.000 di Gramed.. (sempet gw singgung di sini..). dan itupun belinya cuma selang sehari menjelang ujian! ehehehe, ketauan banget ngarepnya kan??

deng deng deeeng deeeeeeng.. *sound FX yg ga keren sama sekali.. hari ujian pun tiba, soal pun dibagikan.. dan semua mata tertuju pada tulisan "sifat ujian" yg ada di bagian atas kertas soal!!

Sifat Ujian : Tutup Buku.


yaak bagus, abis baca tulisan itu, gw mendadak pusing, bahkan anak-anak yg laen ada yg langsung muntaber, sebagian ada yg kena polio, dan setengah kelas langsung dilarikan ke rumah sakit pake becak.. ehehehe, ga denk.. satu kelas langsung pada ricuh! "paak, katanya openbuk?!", "paak, ini beneran klosbuk?! kok ga openbuk?", "paak, udah punya istri belom?! kawinin saya donk, pliiss.. terus bikin ujiannya openbuk yaah?!". begitulah sebagian pertanyaan yg dilontarkan anak-anak ke pengawas ujian! well, dy cuma pengawas ujian, ga bisa apa-apa! dy cuma bisa bilang, "tenang! kalo emang bener openbuk, pasti nanti ada pengumuman! untuk sementara, kerjakan saja sesuai peraturan yg ada!". sebagian langsung mem-boo-kan pengawas malang tersebut.. sebagian melempar gulungan kertas yg entah dari mana.. dan sebagian lagi ada yg ngelempar celana dalem bekas..

5 menit lewat.., lembar gw masih kosong.. gw masih menatap kertas soal.. blank! gw sama sekali belom baca apa-apa.. memang anak muda jaman sekarang, gampang banget kemakan omongan orang! sekali dikasi tau kalo openbuk, langsung sama sekali ga belajar! dasar anak muda.. *wekekeke.. 10 menit berlalu, sang pengawas mulai meracau!

si pengawas aneh (SiPAn) : "anak-anak, keluarin KMKnya yaa.." *KMK = Kartu Mata Kuliah.
gw : "ya paaak.."
SiPAn : "jangan lupa, tas harus ditaro dikolong kursi! ga boleh disamping, apalagi diatas kursi! harus dikolong kursi..! ayo masukin sekarang.."
gw :
*ogah-ogahan masukin tas..
SiPAn : "sekarang, keluarkan KMK kalian.."
gw : "et daah, ganggu amat ni pengawas!!" *tapi dalem hati..
SiPAn : "..sekarang kalian lihat di KMK kalian, ada tulisan 'Tanda Tangan Pemegang'.. sekarang kalian tanda tangani itu! sekarang.."
gw : *udah megang bambu runcing buat ngelempar ke tu pengawas!

FYI, seumur-umur gw kuliah di BiNus, baru sekali gw nanda tanganin KMK.. biasanya mah itu ga wajib ditandatangan! selama nama bener, dan fotonya bukan foto tetangga kita, pengawas masa bodo aja kalo ga pake tanda tangan. cuma sama pengawas eksentrik ini kita semua disuruh tanda tangan KMK. dasar pengawas kumis!!! gw tarik kata-kata gw tadi yg bilang kalo 'dy cuma seorang pengawas ujian'! yg bener tuh, dy ternyata seorang pengawas dan pengganggu ujian!!! huuh..

selesai ujian, semuanya langsung pada heboh! ternyata hampir semua lebih percaya sama gosip openbuk itu.. makanya pada ngandelin buku daripada belajar sendiri.. yaak, kalian semua tertipu!!! termasuk saia..!! liat ajha, pas ketemu dosen tukang bo'onk itu, gw mo bikin perhitungan sama dy..!
*1 + 1 = 2...... 5 x 23 = 115..... 111.111.111 x 111.111.111 = 12.345.678.987.654.321.....

okeh, itu baru ujimbreng pertama! yg ujimbreng kedua, lebih heboh lagi!! ujimbreng kedua tu Akuntansi Lanjutan (AkLan). padahal setelah ujian Enterpreneurship, gw sama Bekasi Team udah rencana mo belajar bareng, buat ngadepin makhluk sejenis monster pemakan otak manusia yg bernama AkLan itu.. tapi Tuhan berkehendak lain.. Dia memanggil opung gw, sesaat setelah gw baru sampe rumah sepulang dari ujian Entre.. hal itu bikin gw sama sekali ga bisa belajar sama sekali, bahkan buat berkonsentrasi ajha gw ga mampu! apalagi belajar AkLan.. hasilnya, sesuai yg lo semua bayangin, gw sama sekali.., diulang, gw SAMA SEKALI ga bisa ngerjain soal.. satupun ga ada yg gw bisa..! bahkan untuk soal teori, gw jawabnya asal.. terus lembar jawaban gw, diisi apaan? cuma jawaban asal bin ngawur, plus "curhatan" ke dosen pemeriksa, meminta dy memaklumi gw yg lagi berduka ini.. yaak, baguss! macem dy peduli ajha ma keadaan gw?! paraaah..

dan waktu ujian pun selesai. gw keluar ruangan dengan hopeless.. sampe besmen, udah banyak yg bla..bla..bla.. soal ujian tadi.. dan ternyata emang soalnya susah banget! bahkan buat ukuran anak yg cukup pintar pun, soal itu dianggep soal setan! yah, mereka aja ngomong gitu, apalagi gw kan??

huff, cukuplah mengenai ujimbreng-ujimbreng itu! sekarang gw kudu bersiap-siap ngadepin ujian Outsource besok!!

BERSEMANGAAAADD.........!!!

0 komen: