Pages

Selasa, 13 Mei 2008

Review Buku : Muka Marketplace Boy


iseng lagi.. kali ini mo review bukunya si bocah gebleg, Aca..

pria bernama asli Wahyu Bangkit Suryalesmana (ngarang..), ato yg biasa gw panggil, Wahyu B'diri, karena berdasarkan persamaan matematika, Bangkit = B'diri. entah darimana bisa berubah panggilan jadi Aca.. sebetulnya sih dibahas di blog-nya, cuma gw males aja nulis disini.. hohohoho..

anak buku pertamanya dikasih nama judul, Muka Marketplace Boy ; Kompilasi Cerita Mahasiswa Sarap.

berisi 20 cerita. cerita-cerita ringan, yg lumayan bikin mesam-mesem, cengar-cengir, ketawa-ketiwi, sampe beri-beri. tehnik penulisan mirip Radith, entah karena dy nge-fans sama tu kambing, ato karena emang punya hubungan batin (baca : homo-an). tapi kalo diperhatiin lebih jauh, ada kok bedanya gaya penulisan antara kedua makhluk manusia itu. gw sih bisa bedain, tapi ga bisa gw jelasin. bukan karena gw ga mau jelasin, tapi emang ga bisa aja jelasinnya. wakwaaww..

terdiri dari 232 halaman.. harganya sedikit lebih murah dari bukunya si Radith. waktu gw tanya langsung ke orangnya, kenapa bukunya lebih murah dari punya si Radith, padahal lebih tebel, dy cuma jawab :

"dia kan bosnya di penerbit gw. suka-suka dia lah!"

hahahaha, ga denk.. sebetulnya bukan itu jawaban satu-satunya. jawaban utamanya :

Wahyu Bangkit : jenis kertasnya beda
Rendra Dudul : kenapa dibedain??
Rendra Dudul : DISKRIMINASI..!!
Rendra Dudul : diskriminasi orang jelek!!!


wakakakaka, emang susah ye jadi orang jelek, diskriminasinya gila-gilaan. ngantri pacaran, yg dipilih yg ganteng dulu. ngantri minta tanda tangan, yg dilayanin yg ganteng dulu. ngantri di WC umum, yg diduluin yg didepan dulu. *ya iyalaaaahh.. masa ya iya doonk? kan sekolaaah, bukan sekodoonk..

oke, back to topic. di buku ini, ada beberapa cerita yg gw suka, seperti "Mabuk Teh Kotak", dimana disitu Aca berperan sebagai anak kecil waktu masih kecil, digoblog-goblog-in sama sodara-sodaranya. yg tanding minum teh kotak lah, sampe ngisep rokok.., err, puntung rokok yg diambil di jalanan, yg entah bekas siapa.. okeh, Ca.. sekarang gw yakin lo mengidap sindrom kebodohan dari kecil, bukannya pas udah dewasa..

ada lagi cerita "Cadangan Lo Masih Empat". bercerita tentang perbandingan cowo sama cewe di dunia, 1 : 5. dimana 1 cowo, "berhak" mendapatkan 5 cewe. jadi kalo cowo ditolak sekali, masih punya cadangan 4 cewe lagi. well, gw abis baca cerita itu, ikutan mikir.. :

"hmm, gw udah ditolak berapa kali ya?? ditolak si FN, sekali. ditolak si GT, udah dua kali. ditolak SN, tiga! ditolak Fenny, empat kali.., meskipun ujungnya jadian juga.. terakhir ditolak si YN, lima..!! weeww!!"

ahuahuahauahuaa.. abis donk cadangan gw?? mampus lah.. pantes gw sampe sekarang ga dapet-dapet cewe lagi.. abis itu gw langsung ngambil gantungan baju, lalu gantung diri baju. ahh, teori lo kacaw, Ca..! kagak percaya dah gw.. *menyenangkan hati..

yaa, secara umum, buku ini juga layak buat dibeli. jadi pas lu ke toko buku (inget, toko buku! bukan toko beras!), mo beli buku si Radith, boleh lah nyari buku si geblek ini juga! agar 2 sejoli ini tidak terpisahkan, disaat suka maupun duka.. amin.. tapi jangan heran kalo susah nyari dibagian mana buku ini ditaro di toko buku tersebut. gw aja nyari-nyari, terus dapetnya di tumpukan komik Serial Cantik.. he'eh banged..

two thumbs up for you..

-selesai-

p.s : pic taken from here

2 komen:

Anonim mengatakan...

*ya iyalaaaahh.. masa ya iya doonk? kan sekolaaah, bukan sekodoonk..*

huahahahahahahaa....bocah dodol..

Rendra mengatakan...

hahahahaha, yg dodol gini yg biasanya dicari, yii..!!

sayangnya gw termasuk yg bukan dicari.. hehehehehe..