Pages

Jumat, 09 Mei 2008

Review Buku : Babi Ngesot


iseng bikin review ahh..

yg mo gw review kali ini adalah buku ke-4 nya si Radith, yg dikasi judul Babi Ngesot ; Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang.

di buku ke-4 nya ini keliatan penulisan Radith (gw manggil lo Radith aje ye, males pake 'bang-bang'an.., dikira abang somay!) jadi lebih dewasa! saelah.. topik-topik yg diangkat juga lebih serius, tapi ga mengesampingkan penyampaian yg mengocok perut.. *anjrit, bahasa gw..

yg lebih mengesankan lagi, di buku ini ada penambahan-penambahan selipan komik yg memperkuat inti dari cerita bab tersebut.. gambarnya yahud! udah gitu ada beberapa yg ditambahin jalan ceritanya, jadi ada cerita yg ga ditulis di bab itu, tapi di komik ditambahin.. contoh di bab "Merinding Disko". di tulisan Radith cuma sampe pas :

Gue teriak lagi, 'Kalau kamu benar-benar disini, transfer uang 10 juta ke rekening BCA saya!'.

Tidak ada yg terjadi.


sementara di komiknya ditambahin cerita kalo si Radith pergi ke ATM buat ngecek saldonya, lalu keluar dengan marah-marah, sambil ngomong :

Kemungkinannya dua, hantunya gak ada. Atau hantunya miskin.

*disertai gambar orang mejret gara-gara bantingan pintu ATM sama si kambing Radith!

tapi jujur aja sih, yg mo gw tanyain, tu bapak-bapak berkoper yg mejret siapa yaa?? kasian bener.. ada modelnya kah?? hohohoho..

terus ada 1 cerita lagi yg gw bilang lucu, yg "Panduan Singkat Menghadapi Cewek". wah itu cerita mah kocak gila-gilaan dah! masuk akal juga, yg ngebahas soal PMS sebagai alesan paling ultimate buat cewe ketika mereka melakukan kesalahan apapun, terkecuali yg nglindes pake mobil gara-gara PMS! wakakakakakkaa..

emang dah, penulis yg satu ini udah jadi dirinya sendiri, ga ngikutin siapa-siapa, malah justru diikutin sama yg laen, yaaa, termasuk gw sih dikit-dikit.. tapi dikiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiit banged. makanya ga keliatan.. hehehe..

overall, buat yg ngikutin Radith dari buku pertamanya, buku ke-4 ini haram kalo dibeli ga dibeli..! terus juga buat yg baru nemu ato ngeliat buku ini di apotik-apotik terdekat, buruan aja beli.. pasti nanti penasaran sama buku pertama sampe ketiganya.. terus beli.. makin kaya dah si Radith! huahuahuahauaa..

keren dah! ditunggu deh karya-karya selanjutnya!

-fin-

*p.s : cover diambil dari sini
*p.s2 : buat aca, sabar yak! buku lo gw review abiz ini.. hohoho..

2 komen:

Anonim mengatakan...

pertamaxxx lam kenalll buku babi ngesot ku ketumpahan aerrr hahaha jadi keritingg deh tuh

Rendra mengatakan...

hai halo2.. lam kenal juga..

hahahaha, pasti gara2 kutukan babi ngesit tuh, makanya ketumpahan dah..