Pages

Minggu, 02 Januari 2011

ada apa di 2010?

yang jelas buat gw, too many twists in 10. oke, mari di-review per bulannya:

Januari
i hate January in 10! di bulan ini gw kehilangan semuanya. kenapa semua? karena buat gw, Nyokap adalah segalanya! dan di bulan ini, di bulan pertama tahun 2010, gw kehilangan beliau! well, ga bakal cukup kata dan kalimat yang bisa dirangkai buat deskripsiin kayak gimana ancurnya gw saat itu. tapi yasudahlah, itu emang termasuk dalam perjalanan hidup tiap anak manusia.. *bijaksana bijaksini*

Februari
seminggu setelah kepergian nyokap gw, gw jalanin sidang skripsi gw. reaksi gw waktu di kasi tau? amburadul. gw ga tau sama sekali bisa apa ngga. kuliah gw 4 taon lebih, diputuskan nasipnya di satu hari itu. tapi kenapa mesti saat itu? kenapa ketika gw jatuh sedalam-dalamnya, gw harus bangkit secepat itu buat jalanin hari penentuan itu? tapi makasih buat keluarga gw.., temen-temen gw, dan makasi juga buat sang pacar, she never left me by that time, not even a single second.. many thanks for that!
akhirnya, setelah perjuangan di sidang itu kelar, gw berhasil lulus. meskipun gw ga mencapai target nilai gw, tapi gw tetep bersyukur.., karena itulah maksimalnya gw. gw yang bener-bener maksimal ya saat itu..

Maret-Agustus
satu kalimat buat periode ini. upside-down! gw pernah berada di level paling bawah, dan gw juga pernah "lompat" setinggi-tingginya buat gapai apa yang gw mau..
gw pernah ngerasa sangat sendiri, ga punya siapa-siapa. apalagi semenjak lulus sidang, gw terhitung udah jadi pengangguran, yang tinggal nunggu jadwal wisuda di bulan Juni/Juli pada waktu itu.
tapi gw juga pernah sangat bersemangat jalanin hidup, terutama setelah gw dipastiin lulus tes masuk MBA ITB. bolak-balik Bandung pun gw jabanin buat ngurus dokumen-dokumen. i'm so excited at that time..
ketika hari wisuda dateng, mulai campur aduk lagi perasaan gw. i really wish my Mom was there. waktu itu sodara gw pernah bilang ke gw ketika nyokap gw terbaring di ICU, "Mama pasti sembuh kok, Den! Mama pernah bilang, kalo Mama mau liat Deny wisuda..". ga terasa, air mata gw ngalir pada waktu itu. gw ngerasa ga nangis. gw ga mau nangis. tapi air mata gw ga bisa ditahan. dan di hari wisuda itu, omongan sodara gw, gw inget lagi. sebelum gw berangkat sama bokap dan abang gw, air mata gw ngalir lagi. gw nangis, sendiri, di kamar gw.. dan sampe sekarang, gw masih suka ngeliat foto wisuda gw, membayangkan ada gambar nyokap gw disana, disamping bokap gw, dan abang gw..
Agustus, gw mulai kuliah gw di Bandung.. dan gw "resmi" tinggal dan menetap disana.

September-November.
ga banyak yg bisa gw ceritain disini. yg jelas di periode ini, gw berjuang di kuliah gw. berjuang buat settle terhadap environment baru, deadline environment. cucuran keringat dan darah gw tumpahin disini *lebay parah*. pergi pagi, pulang malem, 6 hari seminggu, dan terkadang 24/7. semoga hasilnya sesuai harapan.

Desember
i'm 23.. semoga semakin matang dalam berfikir..

itulah rekap hidup gw di 2010. semoga di 2011, grafik kehidupan gw tetap merangkak naik.. amien.. have a blast year, everyone! :)

2 komen:

Unknown mengatakan...

Hepi New Year :D

turut bersimpati bang, yg penting semangat aj ya :)

Oh, congrants juga buat...hmmm...
segala sesuatu yg terjadi :D
(ga ngerti MBA ITB apaan XD)

Rendra mengatakan...

thanks, bro..

MBA ITB itu program S2-nya ITB, mas.. ehehehe..