Pages

Minggu, 19 Desember 2010

"MATI APA, YAAA..??"

gw bangun dengan sukses akhirnya di jam 11 siang. itu pun karena diketok-ketok pintu kamar gw sama "asisten rumah tangga" gw, soalnya kamarnya mo diberesin.

begitu gw kasi tau sang pacar kejadian pagi ini, dia langsung bales BBM gw, "disangka pingsan yaaa..". langsung gw bales, "untung ga disangka mati..".

ngomongin kejadian kaya gitu, gw langsung flashback ke masa kira-kira 1,5 tahun yang lalu.

waktu itu, gw sama nyokap gw nyoba bangunin abang gw yang dianggap tidurnya udah cukup lama. waktu itu pertama-tama nyokap gw ketok kamarnya kayak biasa, "ndii, bangun ndii.. udah siang..". udah diketok sekian lama (ada kali 10 menitan), masi belom bangun juga. gw yang waktu itu kamarnya ada didepan kamar abang gw, merasa terpanggil untuk membantu nyokap (aslinya sih penasaran, ada apa sebetulnya..). akhirnya gw bantuin lah tu bangunin abang gw yg mengebo (mengebo: suatu kegiatan yang yang dilakukan oleh manusia, dimana manusia tersebut bertingkah seperti kebo/kerbau, baik disengaja ataupun tidak). gw ketok-ketok, "oy tung, bangun udah siang!". 5 menit, belum bangun juga, 10 menit.., 15 menit juga masih belum bangun. akhirnya gantian nyokap gw, dengan nada yang lebih keras, dan ketokan yang lebih kenceng..

10 menit kemudian, tetep belom bangun. nyokap mulai panik! giliran gw lagi.. sekarang gw gedor pintu kamarnya kayak orang ngamuk. logikanya sih, dengan gedoran sekenceng itu, harunya tetangga juga sampe keluar dari kamarnya masing-masing, jadi mustahil abang gw kalo ga sampe bangun juga. tapi itulah, kadang ada kejadian yang diluar logika kita sebagai manusia *serius, mistis*, abang gw tetep ga bangun, bahkan suara jawab pun ga ada. gw mikir, "waduh, jangan-jangan kenapa-kenapa ni bocah!". nyokap gw udah yang panik, "ndii bangun ndiii! udah siaaang!!!", dengan tampang paniknya itu.

sampe ada satu kalimat yang keluar dari mulut nyokap gw, yang malah bikin ngakak.. jadi setelah setengah jam lebih berusaha bangunin abang gw, nyokap gw desperate, jadi sambil gedor-gedor kamarnya, dia teriak, "NDIII, BANGUN NDII..!! MATI APA, NDIII..??!!". gw langsung bengong sesaat gitu, ga percaya kalo nyokap barusan ngomong gitu, sebelum akhirnya ketawa ngakak didepan pintu kamar abang gw! hahahahahaha.. itu satu line kalimat yang bener-bener konyol kalo gw bilang.. kebayang kalo tiba-tiba setelah nyokap ngomong gitu, terus ada yang jawab dari dalem kamar, "IIYYAAAA..", deuuusszz.., bakal kaburlah gw dengan sukses!

tapi akhirnya, setelah 40 menit, abang gw bangun juga, dengan muka bantalnya. hasilnya, diomelin lah sama nyokap gw, dan dia cuma cengar-cengir doang..

dan gw pun kembali ke kamar gw, tetep dengan senyuman mengembang di bibir gw, sambil inget-inget kejadian yang tadi..

itulah nyokap gw, dengan segala kepolosannya, bisa bikin orang ketawa sama kelakuannya.. oh Mom, I can't even tell everyone, how much I miss You.. baik-baiklah disana, Ma.. :') Love You.. :-*

0 komen: