Pages

Jumat, 11 Maret 2011

ujiannya Take Home ya, a'..

hello there.. lama tak bersua.. :)

postingan ini bisa dibilang adalah postingan bersejarah. ini adalah post pertama gw dari Bandung! yess, padahal gw udah dari bulan Agustus tahun lalu menetap di sini, tapi ga pernah nge-blog.., terlalu banyak godaannya (baca:tidur, nonton tipi, main game).

sekarang ini gw lagi jungkir balik ngerjain Mid-Term Test dari kampus gw. ehhm, jungkir balik mohon tidak diartikan secara harfiah, saudara saudara.. agak bingung juga gw ngerjain ujian dengan posisi jungkir balik, lebih mudah dengan posisi sikap lilin. dan baru di semester 2 ini gw 'nyobain' Mid-term Test yang take home. ternyata ga cuma pizza doang yang bisa take home, ujian juga bisa!

dan menurut kesimpulan gw, ujian take home tuh jadinya malah nyusahin. banyak orang bilang, ujian take home lebih enak, ngerjainnya lebih santai, bisa sambil nonton tipi, sambil makan, sambil eek. tapi buat gw itu nonsense. lo ga bakal bisa ngerjain ujian lo sambil nonton tipi, lo pasti lebih tergoda nonton Cinta Fitri season berapalah itu, atau nonton Putri Yang tidak habis-habis Ditukar. ujiannya? pasti ditinggalin. itulah kenapa gw bilang ujian take home itu lebih susah.

gw lebih suka ujian langsung, dikasi soal, kerjain selama jangka waktu sekian jam, dan selesai. kayak ujian Finance gw beberapa hari lalu. dikasi waktu 7 jam! yess, 7 jam buat nyelesain satu kasus. akhirnya semua duduk dengan 'tenang' di kursi masing-masing, di depan laptop masing-masing, dan main game LAN.. hehe.. tapi gw ga bilang gw suka ujian Finance kemaren ya.. (masih ngeraba-raba pantat yang makin tipis setelah duduk 7 jam full). huweeks..

dan parahnya, di Mid-Term Test ini, 3 dari 5 course ujiannya Take Home, pada waktu bersamaan. lebih parahnya lagi, ngasih soalnya ga kira-kira. contohnya mata kuliah Bu*ine*s St*at*g*, dikasi case setebal sekian halaman, dan pertanyaan sebanyak 25 berupa analisa semua, dikasi waktu 6 hari, which is jadi 5 hari karena ketika pembagian case dan soal itu, kita semua lagi asik-asiknya ngerjain Finance yang seharian itu. momok yg menakutkan ya 25 soal itu. gimana caranya nyelesain 25 soal, diantara sekian banyak tugas lain yang harus dikerjain.

oh well, gw ga akan lebih banyak mengeluh lagi soal ini. kalo misalnya setiap gw mengeluh bisa menyelesaikan 1 dari 25 soal itu sih gapapa deh, mengeluh aja yang banyak biar selesai.. heheww.. tapi faktaya kan ngga. ngeluh ga akan nyelesain apapun. so face it..! *menyemangati diri sendiri*

baiklah, mari mulai mengerjakan lagi, baru selesai 6 soal dari 25 soal itu. misi mass..

0 komen: